Trik Menyimpan Sepatu Agar Rak Sepatu Lebih Tahan Lama

Bagi anda yang gemar mengkoleksi sepatu maka wajib pula untuk memiliki rak sepatu. Dimana rak tersebut memiliki manfaat yang penting untuk menyimpan sepatu agar lebih rapi dan terbebas dari kotoran. Saat ini terdapat beragam model rak untuk sepatu yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Namun pastikan memilih rak yang benar-benar berkualitas agar lebih tahan lama dan berfungsi secara optimal.

Tak perlu bingung karena IKEA menyediakan aneka rak sepatu dengan beragam pilihan model. Harga rak tersebut juga bervariasi menyesuaikan modelm dan ukurannya. Setelah anda membeli rak tersebut maka pastikan anda terbiasa menyimpan sepatu dengan baik dan benar. Sebab penyimpanan sepatu yang tepat akan membuat rak untuk sepatu lebih tahan lama begitu juga dengan kualitas sepatu tersebut yang dapat terjaga dengan baik.

Untuk menambah wawasan anda seputar penyimpanan sepatu yang baik dan benar maka berikut ini akan dijelaskan beberapa triknya.

  1. Saat anda ingin menyimpan sepatu maka pastikan sepatu tersebut dalam kondisi kering, bebas kotoran dan bersih. Sebab jika sepatu disimpan dalam kondisi basah akan mudah menimbulkan jamur pada rak dan membuat sepatu cepat rusak. Sepatu yang kotor, kotorannya akan mudah menempel pada rak dan jika dibiarkan akan semakin sulit dibersihkan. Sehingga sebaiknya segera bersihkan sepatu kotor sebelum disimpan kembali.
  2. Pilih model rak yang terbuka karena lebih praktis dan mudah ketika anda sedang mencari sepatu yang akan dipakai. Bagi anda yang terbiasa terburu-buru juga tidak perlu repot mencari sepatu karena penempatan sepatu terbuka lebih mudah terlihat.
  3. Bila anda ingin menyimpan sepatu yang berbahan kulit maka anda bisa menyimpannya dengan cara melapisi menggunakan koran ataupun plastik. Cara ini akan membuat sepatu tetap berada pada bentuk yang tetap dan tidak cepat rusak.
  4. Letakkan sepatu anda secara teratur pada rak sesuai frekuensi pemakaiannya atau berdasarkan warna sepatu yang sering anda pakai. Dengan begitu sepatu anda tidak mudah berantakan dan tidak cepat merusak rak akibat kebiasaan mengambil sepatu yang tidak baik.

Demikianlah penjelasan mengenai trik menyimpan sepatu dengan benar agar rak sepatu lebih tahan lama. Trik di atas memang cukup sederhana namun bila dilakukan secara rutin akan menjaga keawetan sepatu dan raknya dalam jangka panjang. Dengan begitu rak IKEA yang anda beli lebih tahan lama dan bisa terus dipakai untuk menyimpan sepatu-sepatu kesayangan anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *