Ini Dia Rahasia Kecantikan Wanita Jepang!

Pernahkah kamu berpikir mengapa wanita Jepang bisa awet muda dan kulitnya sangat amat halus dan mulus? Wanita di Jepang bangga memiliki kulit yang sehat dan cantik sehingga mereka melakukan apapun untuk pencegahan dan menjaga agar kulit mereka tetap dalam kondisi prima. Mereka percaya bahwa wajah adalah cerminan jiwa dan berarti memperbaiki dan mencegah kekurangan yang dimiliki.

Berikut adalah 5 bahan utama yang dipercaya oleh orang Jepang dapat merawat kulit dengan baik di Jepang:

Jamur

Di Jepang, jamur dianggap sebagai makanan dan obat-obatan karena mendukung pertahanan alami tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan. Jamur juga dilengkapi dengan antioksidan, sehingga dapat membantu melindungi kulit terhadap serangan lingkungan dan radikal bebas yang dapat menimbulkan tanda-tanda penuaan dan kerusakan kulit.

Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu pelindung kulit yang kuat dan kaya akan berbagai phytochemical, polifenol, enzim, dan asam amino. Teh hijau sangat baik untuk menenangkan kulit yang stres dan terkena iritasi. Selain itu, teh hijau juga dapat mencegah keriput dan garis-garis halus pada wajah.

Kolagen

Kolagen adalah protein yang dapat memberikan dukungan struktural kulit dan merupakan kunci dalam menjaga kulit yang lebih kencang dan kenyal. Kolagen dapat memperlambat pembentukan penuaan, garis-garis halus dan kerutan, meningkatkan elastisitas, dan membantu mempertahankan kelembaban kulit.

Rumput Laut

Seperti kulit manusia, rumput laut memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan berkembang sesuai dengan lingkungan tempat mereka berada dan memerangi agresor guna melindungi diri. Mengandung vitamin dan mineral, kebaikan dari rumput laut ini dengan cepat diserap oleh tubuh karena struktur selnya yang sangat mirip dengan struktur kulit manusia. Rumput laut ini tidak hanya dapat mengembalikan tingkat kelembaban di kulit, tetapi juga mengencangkannya, memperlambat penuaan, meningkatkan pembentukan sel dan membantu dengan detoksifikasi, serta memurnikan dan meningkatkan tekstur warna kulit.

Mutiara

Mutiara memiliki kalsium, magnesium, dan seng yang melimpah. Zat-zat inilah yang membantu menyeimbangkan kembali kulit, meningkatkan regenerasi, dan mengurangi jerawat. Mutiara memiliki zat antioksidan kuat dan mampu meningkatkan produksi enzim. Mutiara juga memiliki kandungan anti-penuaan yang kaya akan asam amino dan protein yang dapat membantu menjaga kolagen.

Related posts

Leave a Comment