5 Tips Dalam Membeli Laptop Baru Bagi Seorang Mahasiswa

Kehidupan sebagai mahasiswa sama sekali bertolak belakang dengan masa SMA kamu. Jadwal kuliahnya memang dibuat fleksibel sehingga anda punya waktu luang lebih, namun tugas yang diemban pun tak main-main. Agar tugasmu dapat terselesaikan secara tepat waktu, anda membutuhkan perlengkapan laptop dengan spesifikasi mumpuni. Untuk dapat memilihnya secara tepat, berikut sejumlah tipsnya.

Sistem Operasi Preinstalled

Agar kamu dapat segera memakai laptop yang baru dibeli guna mengerjakan sekian banyak  tugas kuliah, usahakan anda pilih laptop yang sistem operasinya telah pre-installed. Dengan begitu, anda tak butuh bingung menggali jasa instalasi sistem operasi guna laptop baru kamu. Kabar baiknya, beberapa besar laptop keluaran terbaru telah dilengkapi dengan sistem operasi yang pre-installed, jadi anda tak perlu cemas mengenai urusan satu ini. Namun, tetap pastikan bahwa sistem operasi itu asli supaya laptop tidak rentan terhadap serangan virus dan malware.

Spesifikasi Harus Sesuai Kebutuhan

Membeli laptop yang tepat bukan sekadar memilihnya dari harga termurah. Hal sangat penting yang wajib anda perhatikan ialah spesifikasinya. Pastikan spesifikasi tersebut dapat mendukung aktivitasmu sebagai mahasiswa. Biasanya, mahasiswa membutuhkan laptop yang dapat digunakan guna mengerjakan sekian banyak tugas. Nah, tugas ini berbeda-beda macamnya, tergantung dari jurusan kuliah yang anda tekuni. Bagi mahasiswa jurusan desainer atau komputer, bisa jadi anda akan memerlukan laptop dengan spesifikasi relatif lebih tinggi. Beberapa urusan yang wajib anda perhatikan saat melakukan pembelian laptop ialah RAM dan dapur pacunya.

Dukungan Aplikasi

Di samping spesifikasi, kamu pun perlu memerhatikan software bawaan dan software yang dapat didukung oleh calon laptop baru kamu. Kamu usahakan memastikan bahwa laptop tersebut dapat mendukung pemakaian software populer, contohnya layaknya Office 365 yang dapat mempermudah anda dalam mengerjakan sekian banyak  tugas dari dosen, baik tersebut membuat presentasi kumpulan menggunakan Microsoft Power Point atau menciptakan makalah melalui software Microsoft Word.

Perhatikan Desain Laptop

Ingat, padatnya jadwal di dunia perkuliahan mengharuskan anda untuk tidak sedikit berpindah tempat. Laptop anda pun mesti dapat mengimbangi tingginya mobilitas tersebut. Jika memungkinkan, pilihlah laptop dengan desain minimalis dan ukuran sedang dan ringan. Dengan begitu, kamu dapat membawanya ke mana saja tanpa merasa keberatan. Di samping itu, pastikan pula laptop yang anda pilih mempunyai daya tahan baterai lama guna mengihindari ribetnya cari colokan ketika baterai mulai habis. Daya tahan baterai yang lama pun sangat menolong mengerjakan tugas lebih maksimal.

Pertimbangkan Garansi

Selama laptop yang anda pilih berkualitas dan dibeli dari toko terpercaya, tentu laptop itu memiliki jaminan resmi. Kehadiran jaminan ini urgen untuk jaminan. Jadi, andai laptop yang baru anda beli bulan lalu merasakan masalah, kamu dapat membawanya ke toko yang memasarkan untuk meminta pertanggungjawaban. Perlu diketahui bahwa masa jaminan pada laptop dapat berbeda-beda. Jadi pastikan periksa masa berlaku jaminan ya.

Related posts

Leave a Comment