Cara Milenial Berkontribusi Pada Negara Melalui Media Sosial

Media sosial adalah hal yang tidak asing bagi generasi milenial. Keseharian mereka dalam melakukan aktivitas tidak lepas dari Facebook, Instagram maupun Twitter. Sayangnya, beberapa kalangan kurang bijak dalam menggunakannya. Hate speech dan hoaks kini menjadi tontonan setiap hari di medsos. Padahal, sebagai generasi yang menjadi tombak harapan bangsa, milenial harusnya cerdas dan menggunakan medsos untuk hal yang positif seperti berikut:

  • Tidak Ikut Menyebarkan Hoaks dan Ujaran Kebencian

Jadilah generasi milenial cerdas yang tahu membedakan mana hoaks dan berita real. Selanjutnya, tidak turut serta membuat maupun menyebarkannya. Selalu bersikap hati-hati dan cari tahu terlebih dahulu berita yang akan Anda bagikan. Begitu juga dengan hate speech atau ujaran kebencian. Gunakanlah media sosial untuk hal yang positif.

Anda pun dituntut untuk dapat memberi contoh dan pemahaman bagi mereka yang kurang paham cara membedakan hoaks dengan berita terpercaya.

  • Gunakan Media Sosial untuk Berbagi Informasi Penting

Media sosial bisa kita manfaatkan untuk berbagi informasi penting dan bermanfaat. Misalnya, membagikan informasi lowongan pekerjaan atau tulisan-tulisan yang informatif dan edukatif. Anda bisa menulisnya sendiri melalui kolom postingan, menulisnya di blog pribadi lalu dishare pada media sosial, maupun membagikan postingan milik orang lain. Hal sederhana ini akan memberi banyak manfaat bagi para pengguna medsos lainnya.

 

Related posts

Leave a Comment