Pekerjaan Rumah untuk Pemerintah Baru Indonesia

Jika sudah seperti ini, tentu saja pemerintah Indonesia harus memiliki program dan gerakan cepat untuk menangani mencegah dan juga mengatasi jika bencana tsunami terjadi. Hal tersebut sudah menjadi suatu keharusan dimana setiap negara yang memiliki kemungkinan untuk mengalami bencana alam seperti Jepang dan juga beberapa negara lainnya masih memiliki program untuk mengatasinya.

Berikut ini akan kita bahas mengenai pekerjaan rumah untuk pemerintah baru, untuk membuat program tsunami agar dapat mengatasi atau menghindari bencana tersebut.

Sosialisasi

Pekerjaan rumah untuk memerintah baru yang pertama untuk mengatasi atau mencegah bencana tsunami hadir. Tentu saja sosialisasi masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui seberapa bahaya bencana tsunami,  Bagaimana mendeteksinya, dan lainnya.  Tsunami merupakan salah satu bencana berbahaya yang harus dihindari dan juga bisa menelan banyak korban. Tsunami juga bisa menyerang masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai. Untuk itu sosialisasi dan pengenalan bicara tersebut bisa mengurangi kemungkinan dampak yang terjadi ataupun menghindari adanya korban jiwa.

Mengasah Kemampuan SDM

Program selanjutnya yang bisa digunakan atau dibuat oleh pemerintah baru yakni dengan meletakkan para sumber daya manusia yang mengerti, dan juga paham mengenai bencana tsunami. Agar mereka dapat bekerja dengan maksimal membantu pemerintah dan juga memberikan berbagai informasi sehingga pencegahan dan juga penanganan sebelum gempa dan bencana tsunami terjadi.

Untuk mempermudah dalam melakukan berbagai program yang ada. SMARTFREN tentu siap bekerja sama dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Dengan #Super4GKuota, anda bisa cek langsung di website www.smartfren.com/id/super-4g-kuota. Jangan lupa, #kuotakansuaramu untuk #dearfutureindonesia agar pemerintah tahu ide dan usulan anda dalam menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

 

Related posts

Leave a Comment