Waspadai gejala vertigo

Waspadai gejala vertigo

Pusing adalah gejala dari banyak penyakit, termasuk penyakit neurologis. Ketika pusing, pasien perlu diperiksa oleh dokter untuk menemukan penyebab pusing yang tepat, dari mana untuk mendapatkan perawatan yang tepat.
Pusing adalah perasaan atau halusinasi gerakan tubuh atau lingkungan, yang paling umum adalah perasaan rotasi dengan mual, berjalan tidak stabil, gaya berjalan menyimpang, atau timbulnya atau parah ketika gerakan kepala.

Dalam diagnosis, perlu membedakan pusing (perlu didiagnosis dan diobati secara spesifik) dan pusing (fenomena sementara kemudian menghilang), juga perlu menentukan pusing karena penyebab perifer atau sentral. Pusing perifer berasal dari luar sistem saraf pusat, terutama di saluran telinga dan menyumbang lebih dari 90% kasus; Penyebab kelumpuhan postural paroksismal jinak, neuritis vestibular dan penyakit Ménière. Pusing sentral yang berasal dari dalam sistem saraf pusat menyumbang kurang dari 10% kasus akibat stroke, sakit kepala migrain, tumor, penyakit degeneratif mielin …

Tanda dan gejala patologis
Pasien mengalami halusinasi atau paranoia tentang gerakan atau lingkungan tubuh dengan rasa rotasi, tidak seimbang; pada pusing paroksismal, postur jinak, gejala mulai dari gerakan pertama ketika berbalik dari tempat tidur dan berkurang ketika tidak bergerak; Episode episode parah terjadi, setiap episode berlangsung beberapa menit, dan kasus kambuh dapat berlangsung hingga beberapa minggu. Gejala mual dan muntah sering terjadi karena penyebab vestibular perifer, lebih sedikit dari penyebab saraf pusat. Nistagmus umum tergantung pada patologi, seperti pusing postural paroksismal jinak yang menyebabkan kedutan pada bola mata, neuritis vestibular menyebabkan nistagmus horizontal, untuk penyebab neurologis. Sentral menyebabkan nystagmus ke segala arah tetapi biasanya adalah nystagmus vertikal. Pada saat yang sama, pasien memiliki postur tubuh yang tidak stabil, jangan menyesuaikan postur; Tinnitus dan kehilangan penglihatan pada disfungsi saraf kranial VIII, penyakit Ménière.

Perlu membedakan postur paroksismal vertigo jinak dan pusing SSP dengan gejala berbeda. Pusing postural paroksismal jinak memiliki waktu tunggu untuk mengalami gejala dari 3 hingga 40 detik, gejala menghilang saat mempertahankan postur, mengurangi gejala saat mengulangi postur, intensitas pusing yang parah. Vertigo saraf pusat tidak punya waktu untuk menunggu gejala, pasien sering pusing dan nistagmus segera, jangan lenyap gejala saat mempertahankan postur, jangan mengurangi gejala saat mengulangi , intensitas pusing biasanya ringan.

Related posts

Leave a Comment