Seperti Inilah Jenis Jaring-jaring Makanan

Sebelum membahas jaring-jaring makanan, situ butuh tahu dulu apa itu rantai makanan. Rantai makanan yaitu anggota dari jaring-jaring makanan. Selaku sekelebat rantai makanan dan jaring-jaring makanan nyata sama, namun sebentar berbeda. Rantai makanan ialah serangkaian metode makan dan dimakan sela mahkluk hidup menuruti urutan tertentu yang terpendam peran sekiranya Produsen pemakai dan decomposer (pengurai) untuk perkembangan hidup suatu mahkluk.

Dengan cara sederhana rantai makanan bisa di lihat secara urut dari Produsen pengguna dan pengurai. Lain hal dengan jaring-jaring makanan.

Jaring-jaring makanan merupakan gabungan dari rantai makanan yang saling berhubungan dikombinasikan, tumpang tindih dalam suatu ekosistem. Nama lain untuk jaring-jaring makanan yakni sistem sumur daya-konsumen.

1. Suri teladan Jaring-Jaring Makanan Di Darat
Asalkan Boncengan seekor tupai bisa menyantap beraneka macam macam makanan seperti Beras dan buah-buahan. Tupai tersebut dikonsumsi oleh seekor rubah, yang juga tak melainkan makan rubah namun pula memamah tikus dan pun serangga. Dalam suri teladan itu saja, lalu ada cukup banyak rantai makanan.

Simak juga: contoh ekosistem

2. Boncengan Jaring-Jaring Makanan Di Laut
Tak melainkan di Bumi jaring-jaring makanan pun asi bagi mahkluk hidup yang tinggal di laut. Seumpama Teladan zooplankton bisa melahap fitoplankton.

Zooplankton solo dapat dimakan oleh gurita, salmon, hurang atau mahkluk Yang lain Gurita, salmon dan ebi termasuk selanjutnya dikonsumsi oleh hiu atau paus. Setelah itu hiu dan paus mati yang seterusnya diurai oleh patogen yang ada di laut.

3. Teladan Jaring-Jaring Makanan di Sawah
Sawah pula menjadi salah satu habitat yang terdapat mahkluk hidup tinggal didalamnya. Tentu saja dari berbagai macam mahkluk hidup disana, melakukan adanya jaring-jaring makanan bakal menegakkan hidup suatu mahkluk hidup.

Misalnya beras misalnya produsen dimakan oleh ulat atau Walang Seterusnya ulat atau walang dikonsumsi oleh tikus. Tikus dimakan oleh ular atau burung pemangsa. Burung pemangsa pula bisa mengunyah ular. Burung pemangsa mati diuraikan oleh bakteri.

4. Sertaan Jaring-Jaring Makanan di Air Tawar
Jaring-jaring makanan di air tawar atau batang air banyak melibatkan motif mahkluk hidup. Batang air yaitu salah satu habitat yang banyak memiliki mahkluk hidup karena air yaitu sumur kehidupan.

Semampang Contoh tanaman air atau alga dikonsumsi oleh ikan kecil, hurang dan siput. Seterusnya hewan tertulis dimakan oleh ikan besar, kodok atau ular. Bebek dan bangau bisa memamah Hurang kodok dan ikan besar. Ular, bangau dan ikan besar bisa dimakan oleh burung elang.

Related posts

Leave a Comment