Pengiriman di Finlandia

By | April 18, 2020

Layanan pengiriman barang di Finlandia ditransformasikan oleh satu penggerak ekonomi utama – pertumbuhan permintaan angkutan barang dari Rusia. Meskipun perlambatan jangka pendek baru-baru ini dari ekonomi Rusia, permintaan yang mendasarinya adalah positif dan infrastruktur layanan angkutan di Finlandia diperkirakan akan terus ditingkatkan karena persyaratan untuk angkutan angkutan meningkat dalam jangka menengah dan panjang. Oleh karena itu, perusahaan pelayaran dan perusahaan pengangkutan mengawasi perkembangan di Finlandia.

Dipercaya oleh pemerintah Finlandia dan analis independen bahwa akan ada permintaan jangka panjang untuk pelabuhan berbasis UE untuk menangani transportasi barang Rusia dan, pada kenyataannya, pertumbuhan ini sekarang terlihat di pelabuhan Layanan Pengiriman peti kemas Kotka yang telah melampaui Helsinki ke menjadi pelabuhan peti kemas terbesar di Finlandia, dengan perkiraan 650.000 TEU tahun ini. Ini mencerminkan pertumbuhan 12% dalam angkutan barang melalui Kotka pada tahun terakhir.

Pengangkutan internasional di Kotka seimbang antara ekspor dan impor dan logistik kontainer dicontohkan dalam kaitannya dengan pengiriman barang Rusia. Wadah kosong dari Rusia kembali dimuat dengan produk kertas. Ini berbeda dengan Helsinki yang memiliki angkutan internasional yang dipimpin impor. Ini berarti kontainer kosong harus diangkut ke Rauma untuk diisi dengan produk kertas untuk ekspor, menimbulkan biaya tambahan dan membuat angkutan barang internasional yang jauh lebih tidak kompetitif bagi pelanggan.

Ada empat perusahaan bongkar muat yang aktif di Kotka, dengan Steveco bongkar muat yang dominan dan bongkar muat utama yang beroperasi dalam pengiriman barang dari produk kehutanan.

Kotka telah menyelesaikan pengembangan 150 hektar untuk lokasi logistik baru di daerah Palaslahti dan ini adalah bagian dari rencana jangka panjang untuk melihat kapasitas pengiriman barang meningkat empat kali lipat pada tahun 2025. Pengembangan baru ini akan hampir dua kali lipat ukuran pengembangan Mussalo saat ini di Kotka . Karena Kotka sudah menyumbang jasa kargo medan lebih dari 40% pangsa pasar dari semua pengiriman barang di Finlandia, jelas untuk melihat bahwa ini akan membuat Kotka menjadi raksasa dalam infrastruktur layanan pengiriman Finlandia.

Pelabuhan lain di Finlandia yang kekayaannya terkait erat dengan Rusia adalah Hamina. Hamina hanya berjarak 35 kilometer dari perbatasan Rusia. Kinerjanya tahun ini adalah yang terburuk dari empat pelabuhan utama Finlandia – Hamina, Helsinki, Kotka dan Rauma. Namun, Kota Hamina dan Pemerintah Finlandia baru saja menyetujui rencana strategis vital yang akan membantu membangun reputasi Hamina sebagai pelabuhan Finlandia terkemuka yang melayani Rusia. Ini adalah Ro-Ro skala besar dan proyek perluasan peti kemas yang akan menempatkannya sebagai pengganti yang baik untuk masa depan dan memposisikan Hamina sebagai yang terdepan dalam pengangkutan dan pengiriman barang internasional.

Saat ini hanya ada satu stevedore yang jasa kargo medan beroperasi di Hamina, sebuah perusahaan putri otoritas pelabuhan yang lebih suka menjalankan layanan mereka sendiri. Namun, ada setiap kemungkinan bahwa ini akan berubah di masa depan karena berusaha untuk memajukan layanan pengangkutannya untuk lebih melayani kebutuhan yang berkembang dari pasar Rusia. Banyak perusahaan pelayaran dan perusahaan angkutan kemungkinan akan lebih menyukai pengiriman barang melalui Hamina di tahun-tahun mendatang.

Faktor lain yang akan mendorong Hamina lebih jauh adalah bahwa pelabuhan tersebut sekarang terhubung dengan Antwerp. Ini akan merampingkan pengiriman ke Rusia dari Finlandia. Hamina menawarkan semua moda transportasi ke Rusia, termasuk kereta blok reguler, layanan angkutan truk dan pengumpan ke St Petersburg.

Jadi meskipun Hamina saat ini hanya menyumbang 10% dari semua angkutan barang di Finlandia, diperkirakan bintangnya akan naik seiring dengan pertumbuhan permintaan di Rusia. Perselingkuhan cinta antara perusahaan pengiriman barang di Finlandia dan ekonomi Rusia yang mekar akan berubah dari kekuatan ke kekuatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *