Penanganan Diabetes Dengan Yoga

Diabetes dalam berbagai bentuk mempengaruhi hingga 5 persen dari populasi dunia dengan 12 juta penderita diabetes di Eropa Barat saja. Dari berbagai cara di mana diabetes muncul, diabetes mellitus yang tidak tergantung insulin (NIDDM) mungkin merupakan penyakit genetik yang paling sering ditemui. NIDDM atau diabetes tipe II adalah multifaktorial, tergantung juga pada faktor lingkungan termasuk obesitas, gaya hidup dan ketidakseimbangan nutrisi. Nah sebelum lanjut membaca Penanganan Diabetes Dengan Yoga, sebaiknya beli klip rambut anti kusut di Declip.id.

Yoga telah menunjukkan beberapa hasil yang bermanfaat dalam menyembuhkan diabetes. Latihan yoga yang diresepkan untuk menyembuhkan diabetes berbeda dari latihan hatha yoga karena melibatkan posisi yang disesuaikan untuk mengobati kondisi tertentu, serta latihan meditasi, relaksasi, dan peregangan.

Salah satu penelitian yang dilakukan untuk menyembuhkan diabetes adalah yang didirikan oleh Yoga Biomedical Trust, didirikan pada tahun 1982 oleh ahli biokimia Dr Robin Monro, dan sebuah yayasan penelitian yoga India yang menemukan bahwa berlatih yoga selama 30 menit sehari selama satu bulan membantu mengurangi darah. kadar glukosa pada beberapa penderita diabetes.

Para pasien yoga mengambil bagian dalam satu atau dua sesi 90 menit seminggu dan diminta untuk berlatih di rumah. Kelas-kelas tersebut termasuk latihan yoga spesifik dari putaran tulang belakang, busur dan pernapasan perut.

Pada akhir 12 minggu kadar gula darah turun secara signifikan pada semua pasien dalam kelompok dan sedikit meningkat pada kelompok kontrol yang tidak mengikuti sesi yoga. Tiga siswa yoga berhasil mengurangi pengobatan mereka, termasuk satu orang yang tidak mengubah rezim obatnya selama 20 tahun.

Sudah lama diketahui bahwa olahraga bermanfaat bagi penderita diabetes. Terapi yoga dapat membantu mengurangi tingkat stres yang dapat berperan dalam diabetes onset dewasa. Tetapi satu kelemahannya adalah bahwa beberapa pasien akan merasa sulit untuk mengikuti sesi reguler yang diperlukan untuk mempertahankan manfaatnya. Semua pasien mengatakan mereka ingin melihat kelas ini didirikan secara permanen tetapi kami tidak punya uang.

Ini belum tentu komponen latihan dari paket terapi yoga yang paling penting, karena tidak ada latihan fisik yang cukup untuk menjelaskan perubahan, tetapi pengurangan stres memiliki banyak hubungannya dengan itu. Hormon stres meningkatkan kadar gula dalam darah. Orang-orang juga mendapat manfaat dari stabilisasi suasana hati mereka yang dibawa yoga, peningkatan perasaan sejahtera dan perasaan lebih terkendali, yang dapat membantu mengontrol diet mereka.

Leave a Reply